Senin, 26 Maret 2018

Menambahkan akun email ke Outlook

1. PENGENALAN OUTLOOK
Ms Outlook adalah sebuah aplikasi pengelolaan klien email dan workgroup yang dikeluarkan oleh
Microsoft, salah satu perusahaan
software
terbesar pimpinan Bill Gates. Aplikasi Outlook ini
membantu kita dalam pengelolaan email yang tentunya lebih praktis dibandingkan dengan
menggunakan internet. Biasanya MS Outlook menjadi paket dalam MS Office, sehingga untuk
menginstallnya dapat dilakukan bersama-sama dengan MS Office.
Selain untuk pengelolaan email, Outlook juga mempunyai beberapa fasilitas lain seperti pengelolaan
kalender kerja,
meeting
, jadwal tugas dll. Sebenarnya feature
MS Outlook akan lebih optimal apabila
di sisi servernya menggunakan MS Exchange. 

Menambahkan akun email ke Outlook

 Untuk mengirim dan menerima email di Outlook, Anda harus menambahkan akun email ke Outlook terlebih dahulu. Anda dapat menambahkan satu atau beberapa akun email, termasuk akun Office 365, Exchange, Outlook.com, Gmail, Yahoo, iCloud, atau akun email pihak ketiga lainnya.

 1. buka Outlook dan pilih File > Tambahkan Akun.

 2. Untuk Outlook 2013 dan Outlook 2010, pilih Akun Email, lalu masukkan nama, alamat email, dan kata sandi Anda. Lalu, pilih Berikutnya.

 3. apabila muncul gambar seperti berikut ini, maka akun anda berhasil ditambahkan.

apabila send nya gagal maka perlu di setting terlebih dahulu. 

  • kembali ke bagian auto, kemudian ceklis pada bagian gambar panah diwah ini. setelah itu next

  • setelah itu pilih pop or IMAP
  • kemudian isi pada tabel add new E-mail account, ubah akun type sama incomingnya, kemudian klik more setting
  • klik pada advanced, atur sesuai dengan akun. setelah itu klik oke.
  •  dan juga pada bagian outgoing diceklis
 
  • kemudian menambah akun complate, dan close ajah.

 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial Materi di Kelas AP

Pengenalan Internet 1. pengertian internet internet ( kependekan dari interconnection - networking ) secara harfiah ialah sistem gl...